Rabu, 20 Februari 2008

BEM-FAI UNIS Tangerang


Nama Organisasi : Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Syekh Yusuf Tangerang
Singkatan : BEM-FAI UNIS Tangerang
Presiden : Siswanto
Sekretaris : Enjun Junaedi
Alamat Sekretariat : Gedung FAI UNIS Lantai II, Jl. Maulana Yusuf – Kota Tangerang
Telepon : (021) 5961401
Fax : -
Handphone : 0815 1312 7984
e-mail :
website :
Jenis Organisasi : Organisasi Kampus
Bidang Kegiatan : Kemahasiswaan, Keagamaan, Pendidikan
Tahun Berdiri : 2006
Jumlah Pengurus : 25 Orang
Anggaran Tahunan : Rp. 80.000.000,-


Keterangan Singkat Organisasi :


Hasil Pilpres mahasiswa FAI yang digelar pada September 2006 mendudukkan pasangan Siswanto – Dedi Nuryadi sebagai Presiden dan Wapres BEM-FAI. Kegiatan organisasi dititikberatkan pada aspek pemberdayaan mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat.


Disamping aktif menyelenggarakan kegiatan internal kampus, BEM-FAI UNIS Tangerang juga kerap melaksanakan kegiatan eksternal, baik yang dilaksanakan sendiri maupun menjadi mitra lembaga lain.


Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain:


  1. Menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasisiwa (LDKM) di Ciloto Bogor.

  2. Menyelenggarakan Pendidikan Hidup Sehat Bagi Anak (PHSBA) I di Kel. Keroncong, Jati Uwung – Kota Tangerang.

  3. Terlibat dalam penyelenggaraan Kemah Bhakti Pemuda se- Kabupaten Tangerang di Kec. Legok tanggal 26-29 Oktober 2007 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

  4. Menjadi fasilitator Kampanye Pelayanan Publik di Kec. Cikupa, Sindangjaya, Cipete dan Pakuhaji selama bulan November – Desember 2007 yang diselenggarakan oleh Yappika Life.

  5. Menjadi Organizing Committe pada acara Dialog Pilkada tanggal 22 November 2007 yang diselenggarakan oleh JANGKAR PILKADA & KPUD Kab. Tangerang.

  6. Bekerjasama dengan KPUD Kab. Tangerang & JANGKAR PILKADA menjadi Pemantau saat pemungutan suara Pilkada Kabupaten Tangerang tanggal 20 Januari 2008.

  7. Bekerjasama dengan JANGKAR PILKADA membuka Media Center dan menyelenggarakan Quick Count saat Pilkada Kab. Tangerang.

  8. Mendapat dukungan dana dari Ditjen Dikti untuk menyelenggarakan Pendidikan Hidup Sehat Bagi Anak (PHSBA) II bagi anak-anak jalanan di Kel. Tanahtinggi, Tangerang.